Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Daun Sirsak untuk Asam Urat

Manfaat daun sirsak untuk asam urat tidak diragukan lagi sejak kakek nenek kita. Tanaman sirsak memang banyak ditemukan disekitar kita. Tidak sulit untuk menemukan tanaman yang banyak manfaatnya ini. Hampir di seluruh wilayah Indonesia terdapat tanaman sirsak. Jadi tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk melakukan pengobatan menggunakan daun sirsak.

Manfaat Daun Sirsak untuk Asam Urat



Dalam daun sirsak mengandung beberapa senyawa yang berkhasiat untuk mengatasi asam urat diantaranya : senyawa tannin, fitosterol, caoksalat, dan alkaloid murisine. Daun Sirsak juga memiliki efek diuretic (peluruh kencing) yang membuat sekresi asam urat melalui urine dapat berjalan lancer. Daun sirsak memiliki sifat anti-inflamasi (menekan peradangan) serta meredakan rasa nyeri yang timbul akibat terbentuknya kristal-kristal asam urat.
Untuk mengobati asam urat, cara membuat ramuan menggunakan daun sirsak sangat mudah. 
-  Ambil daun sirsak 6-10 lembar kemudian bersihkan menggunakan air yang mengalir. 
-  Potong-potong daun sirsak tersebut menjadi beberapa bagian agar sari-sari yang terdapat didalamnya dapat bercampur dengan air secara maksimal. 
-  Setelah itu ambil dua gelas air dan rebus dengan daun sirsak yang telah dibersihkan. 
-  Tunggu sampai tersisa satu gelas air saja, kemudian minum secara teratur dua kali sehari pada pagi dan malam.

Sekian pembahasan tentang manfaat daun sirsak untuk asam urat semoga berkenan. Bila info ini bermanfaat bagi anda bisa merekomendasikan kepada teman-teman anda biar lebih banyak lagi orang yang tahu informasi tentang manfaat daun sirsak untuk pengobatan penyakit asam urat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Daun Sirsak untuk Asam Urat di blog Manfaat Buah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

2 komentar

Salam hangat dari kami. Artikel yang sangat bagus

Balas

Terima kasih telah berkunjung di blog sederhan kami...

Balas